Tourette Syndrome

7 Mitos Sindrom Tourette Yang Terpatahkan

Di bawah ini adalah 7 Mitos Sindrom Tourette yang sudah dipatahkan pada tahun 2001 yang lalu, sebelum akhirnya Master Hipnoterapis Bandung kami Bpk Ir. Adhi Susilo CI, CH, CHt (ITB’78) membuka klinik Hipnoterapi Tourette pada tahun 2008.

Bagi yang belum begitu mengenal Tourettes sindrom kami informasikan sekilas tentang sindrom ini.

Tourette Sindrom adalah gejala gerak tubuh yang tidak terkontrol oleh penderitanya. Gerak yang tidak terkendali ini disebut TIC atau TICS.

Gerak Tourette Sindrom ini dibagi menjadi 2 golongan, yaitu:
  • MOTOR TIC, misalnya mata yang terlihat banyak berkedip,  leher yang mengangguk-angguk seperti ayam, angkat bahu , kaki yang seperti menendang, mulut monyong, kedutan pada mata, dll.
  • VOCAL TIC, seperti misalnya suara decak mulut, suara seperti batuk-batuk, suara yang teriakan kecil yang tidak jelas, sampai pada lontaran umpatan atau kata-kata kotor.

Orang kebanyakan mengetahui Tourette secara umum dan dari informasi internet, kita kenal 7 hal Tourette yang saya sebut “7 Mitos Tourette” adalah:
  1. Tourette sangat sulit sembuhnya, bahkan tidak bisa disembuhkan total
  2. Tourette diyakini banyak dokter, TIDAK ada obat manjur.
  3. Obat hanyalah berguna untuk mengurangi efek gerakan TICc, tidak bisa menyembuhkannya
  4. Tourette banyak terjangkit pada anak-anak, sangat jarang muncul pada orang dewasa
  5. Kalaupun Tourette bisa sembuh, diperlukan waktu yang sangat lama, bertahun-tahun baru bisa sembuh
  6. Tourette memerlukan biaya yang mahal, terutama tempat pengobatan dan perawatannya (di Malaysia, Singapura, USA, Australia dll)
  7. Terapi Tourett yang diyakini oleh dokter adalah melalui operasi BEDAH SYARAF Otak luar biasa sangat mahal, antara IDR 100 juta samapai IDR 500 juta. Bahkan bisa berkali-kali melalui bedah syaraf otak.

Saya pribadi sebagai Master Hipnoterapis, pada tahun 2001 pernah menangani anak sendiri yang menderita Sindrom Tourette berupa Complex Tic (yaitu MOTOR TIC dan VOCAL TIC sekaligus).


Derita anak saya tersebut membebani dirinya, karena 2 jenis TIC tersebut benar-benar sangat parah. Bisa dibayangkan bisa Complex TIC ini sedang kumat.

Gerakan TICs anak saya dahulu muncul pada kedutan mata, tangan yang selalu bergerak seperti memukul sesuatu, bahu naik-turun, leher kiri-kakan, mata yang sering berkedip, sepakan kaki dan lontaran serta umpatan kata-kata kotor.  Complex Tic berganti-ganti setiap interval 6 detik tanpa dapat dikendalikan.

Akibat gerak TIC ini sungguh negatif dahsyat, efeknya adalah
  • Trauma, tidak mau keluar rumah
  • Setiap hari emosional
  • Tidak ada teman yang dekat dengannya
  • Di-bully di kelas (kelas V SD)
  • Kami sebagai orang tua juga stress.
Kami sudah lakukan MRI, EEG dan sudah berobat ke 8 ahli medis di Bandung dan Jakarta, hasil tidak menggembirakan, tidak sembuh dan bahkan gerakan TIC makin banyak dan intens.

Saya sebagai orang tuanya tentu saja sudah mulai “putus” ada, tidak menemukan jalan kesembuhan anak sandiri, karena ahli-ahli medis level DOKTOR dan Profesor Syaraf juga tidak berhasil menyembuhkannya.

Apakah benar-benar Sindrom Tourette Complex Tic tidak bisa sembuh?

Kalaupun bisa sembuh, berapa lama waktunya?
Apakah kesembuhan Complex Tic hanya melalui operasi bedah syaraf IDR 500 juta, yang tidak mungkin  terjangkau biayanya?
Bagaimana cara penyembuhan Tourette Sindrom yang efektif?

Itulah pertanyaan-pertanyaan saya tentang pengobatan Tourette Sindrom saat itu, tahun 2001 yang lalu

Bersyukur Tuhan masih melindungi keluarga kami....

Dengan berbekal doa yang disertai linangan air mata, puasa senin kamis, tafakur dan Riyadhoh Dzikrullah selama 3 bulan, akhirnya ditemukanlah jalan kesembuhan.

Ternyata petunjuk Allah adalah melalui relaksasi Modern Hypnotherapy, sugesti hipnoterapi  dan urut atau totok syaraf hasil tafakur dan eksperimen sendiri (tentu atas izin Allah SWT), dibantu oleh tokoh terapi syaraf terkenal di Bandung, yaitu Bpk Drs. AM Isran MBA. PhD.

Penelitian, penyembuhan dan perawatan Tourette anak saya ini berlangsung sekitar 12 bulan, melalui puluhan trial-and-error totok syaraf. Akhirnya TIC anak saya sembuh total 100% pada akhir tahun 2001 yang lalu. Alhamdulillah.....

Penelitian penyembuhan TIC tetap dilanjutkan selama bertahun-tahun setelah kesembuhan pertama, dan pada tahun 2008 lengkaplah sudah “ilmu” terapi Tourette ini, sehingga SAAT INI terapi via Hipnoterapi dan totok syaraf ini cukup dengan 1x datang selama 3 jam di Klinik Bandung kami. Amazing...

Hebatnya lagi, proses Hipnoterapi sindrom ourette ini TANPA operasi super mahal (RATUSAN Juta), TANPA obat dan TANPA herbal, sehingga TIDAK ada efek samping.

Sudah lebih dari 100 orang pasien TIC kami sembuhkah sampai awal 2019 ini. Pasien datang dari seluruh pelosok Nusantara.

Mereka datang CUKUP 1x3jam (jarang yang 2x datang). Terapi ini SANGAT efisien dan efektif. Ini berkat penelitian bersama DOKTOR Syaraf Bpk AM Isran MBA PhD tadi. “Terima kasih mas DOKTOR, semoga Allah tetap melimpahkan rahmatnya kepada Anda Mas. Aamiin”.
 
Para penderita Sindrom Tourette bisa SEGERA kontak custromer service Klinik Hipnoterapi kami, mumpung masih bisa KONSULTASI GRATIS Tourette via Telepon, HP, WA (sebelum berbayar).
Action Now !
Kesaksian pasien Tourette dari Web Utama kami klinikhipnoterapi.org, via proses terapi 1x3 jam.

Pasien Sindrom Tourette

Pasien TIC MATA

Pasien COMPLEX TIC

Pasien VOCAL TIC

Pasien COMPLEX TIC

Pasien COMPLEX TIC

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *