Tourette Syndrome

HypnoParenting Tips #3: Supaya Anak Suka Makan Sayur

Terapi / hipnoterapi anak melalui HypnoParenting cukup 1x2 jam. Berikut ini adalah terapi yang sukses kami lakukan agar anak suka makan sayur.

Karena anak-anak sekitar 95% menggunakan pikiran bawah sadar yang merupakan otak emosional dan perasaan, sebenarnya anak tidak suka sayur adalah karena “pengalaman” saat batita atau balita yang pernah “trauma” makan sayur.

“Trauma” ini kemungkinan karena memang “pengasuhnya” tidak membiasakan makan sayur, atau “kekurangnyamanan” anak saat makan sayur (dengan agak paksa, dengan “ancaman”, dll). Hal ini sudah sering terjadi pada klinik hipnoparenting di tempat kami.

Secara prinsip, orang tua harus membiasakan anak agar makan sayur, dengan kata-kata lembut, penuh senyum dan perasaan positif.

Pikiran anak-anak yang cenderung “belum dapat berpikir logis”, cenderung melakukan respons terhadap stimulus yang diterimanya, tanpa pertimbangan terlalu jauh. Bila kita atau pengasuh anak “memaksakan” makan sayur (secara logis supaya “mau makan sayur”, tetapi sang anak menjadi “takut” dan malahan bisa menjadi “trauma” makan sayur), maka dalam jangka panjang, bukan tidak mungkin justru anak “membenci” sayuran, dan sampai remajapun menjadi tidak menyukai sayuran.

Cara terapinya bermacam-macam, tergantung usia sang anak. Bagi anak yang berusia 5-6 tahun, dapat juga dengan mengajarkannya “self suggestion” kepada sang anak, yang tentunya dengan cara yang “fun”.

Tetapi bagi anak berusia dibawah 5 tahun, terapi dapat dilakukan di rumah, dengan cara orang tualah yang harus memiliki pengetahuan hipnoparenting ini.

Kami selalu memberikan ilmu terapi / hipnoparenting kepada orang tua (terutama untuk anak balita), agar para orang tua dapat menterapi sendiri sang putra di rumah.

Kasus-kasus terapi anak makan sayur selengkapnya dapat dilihat pada hipnoparenting disini.

Salam sukses mendidik anak,

Adhi Susilo CI, CH, CHt - Certified Hypnotherapist (NGH USA, IBH Indonesia)

http://hipnoparenting.blogspot.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *