Tourette Syndrome

HypnoParenting Tips #2: Menghindari Anak Menjadi Stres

Terapi / hipnoterapi anak melalui HypnoParenting cukup 1x2 jam. Anak stres ( stress child ) , bandel , anak pemarah dan anak emosional dapat dihindari melalui tips ini

Pada Tips sebelumnya, telah kami jelaskan, bahwa anak menggunakan 95% pikiran bawah sadarnya, yang berarti menggunakan otak perasaan dan emosinya. Otak ini adalah otak yang merupakan “memory jangka panjang”.

Pikiran anak-anak yang cenderung “belum dapat berpikir logis”, cenderung melakukan respons terhadap stimulus yang diterimanya, tanpa pertimbangan terlalu jauh.

Artinya, bila kita orang tua terlalu banyak memarahi anak serta menasehati anak dengan kata-kata “keras” (dengan “telunjuk” kea rah anak), apalagi lebih sering dilakukan, tanpa sadar kata-kata ini akan membekas di pikiran bawah sadar sang anak, sehingga dalam beberapa minggu, anak menjadi stress.

Apakah tindakan orang tua yang memarahi ini “benar?”. Ya, tentu saja benar.

Tetapi, “cara memarahinya”-lah yang keliru.

Banyak cara untuk memarahi anak dengan bijak, antara lain dengan disertai contoh tindakan, dengan wajah “bersahabat”, dengan “kasih sayang”, dll

Hipnopareting juga adalah “seni” untuk mendidik dan membesarkan anak berdasarkan ilmu hypnosis (ilmu komunikasi pikiran bawah sadar).

Kasus-kasus terapi anak selengkapnya dapat dilihat pada hipnoparenting disini.

Salam sukses mendidik anak,

Adhi Susilo CI, CH, CHt - Certified Hypnotherapist (NGH USA, IBH Indonesia)

http://hipnoparenting.blogspot.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *