Tourette Syndrome

Hipnoterapi Hypnoparenting Anak SD Tidak Mau Sekolah

Hypnoparenting anak SD tidak mau sekolah cukup 1x3 jam.  Hipnoterapi Anak yang tidak mau / mogok sekolah, sering memukul orang tua, berkata kasar, sering marah, ibunya sering menjadi pelampiasan marah sang anak. anak SD Kelas V yang

Betapa tidak, orang tuanya sangat stress, marah, bingung dan kecewa, karena sudah 3x pindah sekolah dan tidak naik saat kelas IV SD, dan sudah dibawa ke profesional serta diberi obat selama 6 bulan, tetapi juga masih belum sembuh. Penjelasan para profesional selama ini tidak memuaskan orang tuanya. Mengapa sang anak menjadi seperti ini?
Ditambah lagi, sang putra ini trauma pergi ke terapis dan profesional, bahkan masuk ke klinik hipnoterapi kami di Bandungpun juga tidak mau. Ibunya kecewa..... Ya, tapi bagaimana lagi? Akhirnya kedua orang tuanya saja yang saya berikan ilmu hipnoparenting selama 3 jam (setelah sang anak dipulangkan dulu, ribut, banting-banting barang, tidak mau menunggu di klinik hipnoterapi kami)

Pada intake interview untuk menggali masalah sang putra kelas V ini, berikut ini adalah keluhan kedua orang tuanya:
  • Bila kemauan sang anak tidak dituruti, marah-marah
  • Tidak ada motivasi belajar, maunya main saja (Play Station, sepeda, badminton)
  • Tidak mau sekolah, saat ditanya orang tua mengapa tidak sekolah, diam saja. Orang tua tidak tahu alasannya mengapa 6 bulan ini sudah tidak sekolah. Saat inipun sudah 3 minggu tidak mau sekolah.
  • Pernah dulu alasan tidak mau sekolah adalah takut kepada guru, tetapi setelah pindah sekolah 3x, tetap saja tidak sekolah. Orang tuanya tentu marah, kecewa dan bingung, mengapa tidak juga mau sekolah. Di sekolah yang baru hanya masuk 1 minggu, lalu tidak mau sekolah lagi.
  • Kata bapak guru BP, kelihatannya sang anak ini tidak bermasalah di sekolah (tidak nakal, tidak liar, dll), dan gurunyapun bingung mengapa sang anak tidak mau sekolah.
  • Sang anak sering “beramtem” dengan orang tua (banting pintu, kunci pintu, pukulan, jeweran dll). Sang ayah sempat terpikir, mugkinkah ada “makhluk halus” yang mengganggu?
  • Pernah juga di les-kan di rumah, tetapi hanya bertahan 2 minggu saja.
  • Sang anak tidak suka diatur (diminta mandi, makan, belajar, dll)
Tujuan orang tuanya adalah, ingin mengetahui, dari sisi ilmu Hipnoparenting mengapa sang anak mempunyai perilaku yang buruk seperti ini. Setelah saya lakukan intake interview mendetail, saya menyimpulkan problem sang anak ini adalah sbb:
  • Stress terhadap gurunya saat kelas IV SD
  • Sang anak terlalu dimanja sejak kecil, sehingga tidak percaya diri menghadapi masalah yang sebenarnya masalah yang wajar bagi anak
  • Sang anak introvert (tidak percaya diri), penakut (ke kamar mandi sendirian, dll), makan dan minum harus diambilkan ibunya (kalau tidak, sang anak berteriak-teriak keras)
  • Anak trauma ke para terapis (tidak mau diterapi), karena tidak nyaman saat dulu diterapi
  • Anak sering melawan orang tua (memukul, menendang sang ibu) karena sang orang tua juga keras kepada sang anak
  • Pernah juga di les-kan di rumah, tetapi hanya bertahan 2 minggu saja.
  • Sang anak tidak suka diatur (diminta mandi, makan, belajar, dll)
Sang ibu tentu saja bingung, kecewa, marah, sering menangis di malam hari, mengapa sering dipukul dan ditendang sang anak. Apa salah kedua orang tua? Kedua orang tua kadang-kadang pasrah, “Ya sudahlah terserah maunya anak, mau sekolah atau tidak, mau jadi apa nanti, terserah.......”

Setelah sekitar 1 tahun pergi ke ahli lain dan tidak ada jawaban yang memuaskan, sang orang tua datang ke klinik hipnoterapi kami di Bandung, terutama ingin penjelasan dan analisa, mengapa sang anak menjadi liar seperti itu? Dimana akar masalahnya? Bagaimana cara menanggulangi masalah ini?
Untuk mengungkap akar masalahnya, saya menjelaskan panjang lebar tentang pola pikir anak, pikiran sadar dan bawah sadar sang anak, konsep shock therapy, sebab dan konsep trauma, sebab-sebab terjadinya seperti ini, dan sekaligus teknik-teknik dan cara-cara menangani sang anak, termasuk teknik melakukan sugesti untuk anak.
Dengan cara diatas, orang tua dapat melakukan hipnoparenting kepada anak sendiri, dengan 1x 3 jam sesi hipnoterapi / hipnotis saja sudah cukup. Orang tua dapat datang lagi ke klinik hipnoterapi kami di Bandung, mengingat masalah ini tidak ringan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *