Tourette Syndrome

Hipnoterapi anak Sulit Makan Sayur dan Sulit Belajar

Hanya 1x sesi hipnoterapi , anak usia 5 tahun yang sulit makan sayur dan sulit belajar , yang menyangkut kesehatan dan perkembangan anak , setelah 2 minggu kami cek kembali, ternyata semua nilai sekolahnya naik 2 point, naik menjadi 7 sampai 9. Sekarang sudah mau mencoba makan 5 macam sayur.

Itulah laporan sang ayah, Bpk Taufik yang tinggal di Bandung terhadap sang putrinya Michelle (keduanya nama sebenarnya).

Pada sesi hipnoterapi, setelah dilaksanakan regression hypnotherapy, yang membuat Michelle mulai tidak menyukai sayur, adalah karena ditinggalkan pengasuh yang disukainya, dan digantikan dengan pengasuh baru yang ”kurang bersahabat”. Selama ini Michelle hanya makan nasi, telur dan ayam sedikit, orang tuanya khawatir karena sulit makannya ini sudah berlangsung cukup lama.

Proses intake-interview seorang anak 5 tahun tidaklah mudah. Tetapi dengan pendekatan-pendekatan tertentu terutama asosiasi terhadap apa-apa yang disukainya, prosesnya menjadi mudah, yaitu setelah kita ”connect” dengan perasaannya.

Ketidaksukaan belajar dan makan sayuran ini juga diperparah oleh sang ibu yang selalu memberikan teguran keras kepada Michelle setiap hari dan berlangsung sudah cukup lama.

Dari ilmu hypnosis, sebenarnya anak-anak, terutama balita, pikiran bawah sadarnya sangat mudah terbuka, sehingga hampir seluruh kata-kata orang tuanya sebenarnya adalah ”sugesti” yang secara tidak sadar dilakukan olah sang orang tua kepada anak.

Pada anak-anak yang bermasalah, yang terjadi biasanya sang orang tua memberikan sugesti yang ”salah” dan cenderung negatif dalam waktu yang relatif cukup lama, sehingga membentuk pola pikir negatif seperti halnya kasus Michelle di atas.

Kenakalan anak-anak, ketidaksukaan belajar, sering bermain berlebihan, sering melawan orang tua dan protes, dll, sebenarnya adalah bentuk ungkapan luapan emosi negatif sang anak tadi.

Solusinya adalah, kami berikan edukasi kepada sang orang tua, yaitu tentang proses hipnosis yang terjadi pada sang anak, teknik-teknik komunikasi efektif menurut metoda hypnosis, serta teknik-teknik meng-hipnosis sang anak. Selain itu, sang anak juga diberikan self sugesti positif yang dilakukan setiap hari, yang dibantu dan diingatkan oleh orang tuanya.

Metoda hipnoparenting ini terbukti ampuh, berdasarkan laporan sang orang tua seperti kasus Michelle di atas.

”Michelle, coba lagi makan sayur yang banyak ya... biar makin pinter.....”

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *