Tourette Syndrome

Hipnoterapi / HypnoParenting HIPERAKTIF Anak 2 Tahun

Dengan 1x2jam terapi / hipnoterapi / HypnoParenting, masalah anak Hiperaktif ADHD dapat disolusikan, bahkan ibunya saya berikan ilmu terapi untuk sang putra nya, agar dapat menterapi sendiri nanti di rumah.
Dengan mengetahui pola pikir Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), kita dapat menterapi sendiri anak kita dengan tepat dan cepat.
Seorang ibu berasal dari Jakarta mengeluhkan perilaku putra laki-laki pertamanya berumur 2 tahun, sbb:
  1. Susah makan
  2. Susah tidur, kadang bangun 4x dalam semalam, merepotkan orang tua
  3. Emosi tidak stabil, sering marah tidak jelas alasannya (tantrum)
  4. Aktif sekali, naik-naik kursi, meja, tangga, dll
  5. Susah minum susu, minum susu hanya saat malam, sambil “merem”
  6. Pengasuhnya capai, karena anak terlalu aktif.
Keluhan sang ibu ini sangat terasa, karena sudah mempunyai anak perempuan kedua yang berumur 3 bulan, dan rasanya anak kedua ini tenang, tidak seperti anak pertama.
“Anak ibu ini termasuk anak hiperaktif”, kata saya.
“Wah, hiperaktif? Anak teman saya hiperaktif dan sangat merepotkan orang tuanya”.
“Apa benar anak saya hiperaktif”, tanya ibu ini dengan nada penuh kekhawatiran, karena membayangkan ADHD anak teman yang merupakan “penyimpangan” yang “agak” menakutkan, karena sampai minum obat penenang.
“Saya sudah sering menangani anak ADHD
“Tenang saja bu, akan saya terangkan ilmunya biar ibu bisa menterapi sang putra nanti di rumah, mau Bu?
“Ya, mau dong!”
Solusi ADHD, selain dapat dilihat dari sisi terapi fisik (obat-obatan), juga dapat dilihat dari sisi “mental”/pola pikirnya. Anak ADHD, secara prinsip pola pikir, anak ini ingin banyak memperlajari segala sesuatu dalam waktu yang singkat dengan cepat dan cenderung cerdas. Akibatnya, sang anak cenderung aktif dan merepotkan orang tuanya.
“Lihat saja bu, nanti saat sekolah playgroup, anak ibu akan banyak bertanya, ibu akan tambah repot. Untuk itu, ibu akan saya jelaskan dan saya berikan ‘ilmu’ untuk mendidik anak hiperaktif”.
Secara prinsip, dalam hipnoterapi / hipnoparenting anak hiperaktif / ADHD, saya memberikan sang ibu ini hal-hal sbb:
  1. Memberikan edukasi pola pikir anak secara umum dan anak hiperaktif
  2. Mengkonfirmasi perilaku anak hiperaktif
  3. Memberikan edukasi tentang prinsip berkomunikasi dengan anak
  4. Memberikan edukasi tentang aplikasi ilmu hypnosis untuk anak hiperaktif
  5. Memberikan tips dan tricks untuk mendidik anak hiperaktif
  6. Memberikan teknik hipnoterapi kepada anak, khususnya anak hiperaktif.
Hasilnya, sang ibu ini banyak komentar:”Ooo gitu to…”. “Oo yaa…., ya”, sambil matanya menerawang ke atas mengingat-ingat perilaku anak di rumah.
Setelah panjang lebar saya menjelaskan dan memberikan “ilmu terapi” / ilmu hipnoparenting, sang ibu ini pulang dengan wajah tersenyum gembira.
Cukup 1x2 jam sesi Hipnoterapi / hipnoparenting untuk solusi anak hiperaktif usia 2 tahun. Pada ibu ini, saya beri ilmu hipnoparenting ini untuk dapat dipakai untuk mendidik anak sampai usia masuk SD.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *