Tourette Syndrome

HipnoParenting Tips #8: Anak Bandel Jangan Ditempeleng

Terapi / hipnoterapi / hypnosis / Parenting anak melalui HypnoParenting cukup 1x2 jam di klinik hipnoterapi Bandung. Tips hypnosis ( hypnosis ) anak ini mencegah nakal , bermasalah , anak suka memukul , pemarah , malas , melawan orang tua dan anak emosional .

Dalam sebuah sesi hipnoparenting di klinik kami, seorang ibu memukul , menempeleng dan kadang menjambak putrinya yang dinilai keterlaluan tidak mau menurut orang tuanya. Betapa tidak, setiap kali pulang sekolah, kalau ditanya sesuatu, selalu melengos, mengunci di kamar, dan sangat sering memberikan jawaban “standar”:”Tauk!”.

Saking keselnya karena berlangsung salama 3 bulan, sang ibu yang stress ini langsung memegang tangan putrinya, dan begitu jawabannya:”Tauk”, langsunglah tempeleng itu melayang di wajah putrinya.

Apakah tindakan ini benar?

Mungkin saja benar, tetapi dari sisi ilmu hypoparenting, hal ini “kurang benar”, karena justru akan membuat sang anak menjadi semakin stress.

Coba kita pikir barang sejenak.

Sebenarnya sang anak inipun juga stress. Stress di sekolah karena pelajarannya sulit, stress nilainya rendah karena sulit belajar di rumah, stress melihat ibunya membencinya”, dll.

Bila anak sudah “trauma” dengan ibunya, tentu saja harus diterapi oleh ahlinya. Agar masalah menjadi tuntas selesai, terapi juga harus dilakukan kepada sang ibu. Bila yang diterapi “hanya” sang anak, sang anak ini akan “protes”, dan biasanya terapinya gagal.

Happy parenting…..

Salam sukses mendidik anak,

Adhi Susilo CI, CH, CHt - Certified Hypnotherapist (NGH USA, IBH Indonesia)

http://hipnoparenting.blogspot.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *